Mengapa biaya pejantan dapat membuat beberapa pemilik kuda pacu untung hingga jutaan dolar

pacuan kuda di arab saudi

Piala Saudi pada bulan Februari diatur untuk menjadi pacuan kuda slot qq dengan jumlah hadiah uang terbesar dalam sejarah, menawarkan hadiah pertama sebesar $ 10 juta.

Dengan uang sebanyak itu untuk diperebutkan, mudah untuk melihat mengapa kuda pacu dapat terjual hingga jutaan dolar di pelelangan. Tetapi bagi pemilik beberapa kuda tertentu, dana hadiah yang mencolok mata bukanlah pembuat uang terbesar.

Kuda jantan balap, atau kuda jantan dari usia perkembangbiakan, mendapat “biaya pejantan” untuk setiap induk (kuda betina) yang mereka kembangkan. Biayanya sangat bervariasi tetapi kuda jantan terbaik, dengan sejarah kemenangan di arena pacuan kuda, dapat menghasilkan lebih dari $ 100.000 setiap kali. Beberapa kuda pilihan bahkan dapat menghasilkan lebih banyak lagi.

Kuda jantan Irlandia, Galileo, yang memiliki karir balap yang sangat sukses pada awal abad ini, sekarang memiliki biaya pejantan yang tidak diketahui yang konon dilaporkan sebesar $ 700.000 sekali kawin, menurut Thoroughbredracing.com.

Itu mungkin terdengar seperti menghabiskan banyak uang untuk membayar gen balap tetapi itu bisa menjadi investasi yang baik. Galileo telah menjadi bapak pemenang dari banyak balapan besar di seluruh Eropa. Salah satunya, Frankel, telah menjadi kuda jantan yang sangat sukses dengan haknya sendiri, mengumpulkan bayaran untuk biaya pejantan sekitar $225,000.

Seekor kuda Jepang, Deep Impact, mendapatkan bayaran hingga 40 juta yen ($ 366.000) setiap kali dibiakkan, hingga kematiannya tahun ini, menurut Thoroughbredracing.com. Dan Tapit, seekor kuda Amerika yang hanya sukses sedikit di balap, sebagian karena sakit, menjadi sensasi berkembang biak dan dihargai $ 120 juta pada 2015, menurut Bloomberg – dengan biaya pejantan $ 300.000 pada saat itu.

Beberapa kuda jantan akan berkembang biak dengan lebih dari 100 kuda betina dalam setahun, dan karier belajar mereka dapat bertahan satu dekade atau lebih; Galileo, misalnya, telah bertahan hampir 20 tahun.

Baca juga  : Mengapa Netflix mungkin perlu memotong harga dan menjalankan iklan
Terbaik dari yang terbaik

Tetapi bagi calon peternak kuda ada yang hal yang menarik: hanya sebagian kecil kuda ras yang menjadi kuda jantan yang sukses. “Hanya ada lima kuda di Inggris dengan biaya pejantan sebesar £ 50.000 ($ 65.400) atau lebih, dan 15 di atas £ 20.000 ($ 26.000),” kata Tom Goff, ketua konsultan pacuan kuda Inggris Blandford Bloodstock.

Potensi pengembalian besar dari sejumlah kecil kuda berarti kuda jantan yang paling menjanjikan di lomba balapan bergengsi dapat menaikkan harga yang sangat besar di pelelangan. Pada bulan Oktober, penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum mengeluarkan $ 4,3 juta pada seekor pejantan muda dengan garis keturunan yang mengesankan. Sheikh Mohammed adalah kekuatan pendorong di belakang Godolphin, salah satu operasi terbesar dalam menunggang kuda, dan memiliki penangkaran Darley sendiri, yang memiliki sekitar 80 kuda jantan di tujuh negara.

“Alasan utama pasar persediaan darah untuk colts sangat mahal adalah karena pemilik yang lebih besar dan peternakan yang lebih besar mencoba untuk membeli colts yang mungkin untuk membuat kuda jantan,” kata Goff.

“Jika Anda melakukannya dengan benar dan membeli kuda jantan yang tepat, Anda dapat menghasilkan puluhan juta pound, itulah sebabnya orang bersedia mengambil risiko yang sangat besar,” tambahnya.

Dan itu jelas bisnis yang berisiko tinggi. Kuda pacuan mahal bisa terluka, atau bergulat dengan penyakit. Kuda jantan yang menjanjikan bisa berakhir menjadi kuda penakluk yang bukan pembalap yang sukses, mengurangi biaya pejantan kuda.

Fusaichi Pegasus memenangkan Kentucky Derby pada tahun 2000 sebelum dilaporkan dijual antara $ 60 juta dan $ 70 juta kepada Coolmore Stud. Meskipun ia menjadi ayah dari sejumlah pemenang lomba besar, ia tidak dianggap sebagai sukses besar dalam pembiakan, dan biaya pejantannya saat ini hanya $ 7.500. Darah keturunan sendiri bukan jaminan kesuksesan.

Itu bisa menjelaskan mengapa begitu banyak pemilik kuda pacuan adalah jutawan. Bagi mereka, potensi pengembalian finansial hanya bagian dari daya tarik. “Dengan ras murni, ini bukan hanya tentang penghasilan,” kata Goff. “Semua pemilik bersemangat tentang balap; mereka tidak akan mengambil risiko itu tanpa gairah.”

One Comment on “Mengapa biaya pejantan dapat membuat beberapa pemilik kuda pacu untung hingga jutaan dolar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *