Marc dan Alex Marquez bersatu di MotoGP untuk musim depan

Marc and Alex Marquez

Persaingan saudara dalam kecepatan tinggi, sebagai juara Moto2 Alex Marquez diumumkan sebagai pengendara MotoGP baru slot qq Repsol Honda bersama kakak laki-lakinya dan juara dunia enam kali Marc.

Dua bersaudara asal Spanyol tersebut akan bergabung untuk tim Repsol Honda di kejuaraan MotoGP utama tahun depan setelah pensiunnya Jorge Lorenzo. Senior Marquez bersikeras dalam konferensi pers di Valencia akhir pekan lalu bahwa meskipun ia akan menyambut kesempatan untuk balapan dengan saudaranya, keputusan itu belum dibuat, dan ia tidak terlibat di dalamnya.

Alberto Puig, kepala tim Repsol Honda, menegaskan bahwa nama penandatanganan baru itu tidak ada hubungannya dengan pengangkatannya. “Wawancara mengenai hal itu bukan dengan Marc, wawancarai saja Alex dan manajernya,” katanya kepada wartawan. “Jika Alex tidak meraih gelar dunia Moto2 kita tidak akan pernah menawarkannya kesempatan ini. Tapi dia berhasil, dan mereka adalah saudara. Jadi, tahun depan mereka akan menjadi saudara yang saling bersaing.”

Terlepas dari catatan luar biasa Marc Marquez dalam olahraga balap motor, di usia 26 ia telah memenangkan delapan gelar dunia, termasuk enam kemenangan di kelas utama. Meskipun begitu adiknya meraih dua hal yang tidak ia miliki.

Baca juga : Star Wars: The Rise of Skywalker menghasilkan $ 500 juta pada minggu pertama

Alex tidak hanya memenangkan gelar Moto3 dan Moto2, ia juga telah memenangkan kejuaraan Spanyol, pembalap berusia 23 tahun itu dengan tersenyum mengingatkan hadirin di gala akhir musim MotoGP di Valencia hari Minggu.

Namun demikian, Repsol Honda telah terbukti terlalu sulit untuk ditangani oleh banyak pengendara motor, dengan tidak ada yang mendekati kesuksesan Marquez yang fenomenal dan berkelanjutan.
“[Marc Marquez] telah berhasil membuat Honda ini cocok dengan gayanya yang khas, tetapi tampaknya sangat sulit bagi pengendara Honda lainnya untuk menjinakkan binatang buas,” kata Lin Jarvis, direktur pelaksana Yamaha Racing, kepada CNN di Valencia, Senin.

Namun, beberapa pengamat memiliki keberatan tentang penandatanganan kontrak. “Ini adalah langkah berisiko tinggi bagi Honda dan Marc Marquez,” kata David Emmett, editor motomatters.com.
“Tim Repsol Honda adalah yang paling bergengsi di paddock, dan seperti yang dikatakan Marc di awal musim bersama Lorenzo, berada di tim ini berarti berjuang untuk kemenangan dan podium. Jika Alex Marquez gagal, kesalahan akan dilimpahkan kepada Marc. ”

“Tapi Alex datang ke Repsol Honda sebagai juara Moto2, “Dia sudah cukup lama mengendarai sepeda motor dan akan memiliki banyak dukungan. Risiko terbesar adalah jika Alex berjuang keras, itu akan menjadi gangguan bagi Marc, dan dia akan membutuhkan semua fokusnya untuk mencoba mempertahankan gelarnya.”

One Comment on “Marc dan Alex Marquez bersatu di MotoGP untuk musim depan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *