NTSB merinci momen-momen terakhir helikopter sebelum jatuh yang menewaskan Kobe Bryant dan 8 orang lainnya

kecelakaan helikopter kober bryant dan ginna bryant

Dalam transmisi terakhirnya, pilot helikopter yang jatuh, menewaskan sembilan orang termasuk legenda NBA Kobe Bryant, mengatakan kepada kontrol lalu lintas udara qq slot terbaru bahwa dia naik untuk menghindari lapisan awan, Badan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan Senin.

Ketika kontrol lalu lintas udara bertanya kepada pilot apa yang dia rencanakan, tidak ada jawaban, kata anggota dewan NTSB Jennifer Homendy kepada wartawan. Kontak radar terakhir adalah sekitar 9:45 (12:45 ET) Minggu, katanya.

Data Radar menunjukkan helikopter itu naik 2.300 kaki dan mulai berbelok ke kiri, katanya.

NTSB, yang menyelidiki penyebab kecelakaan itu, merinci saat-saat terakhir helikopter sebelum menabrak lereng bukit di Calabasas, California, dalam kondisi berkabut. Visibilitas sangat rendah pada hari Minggu pagi sehingga Departemen Kepolisian Los Angeles mendaratkan helikopternya, kata juru bicara departemen itu Josh Rubenstein.

Dampak tabrakan pecah helikopter menjadi potongan-potongan, menciptakan pecahan puing-puing yang membentang sekitar 500 hingga 600 kaki, menurut Homendy.

“Ada (sebuah) area tabrakan di salah satu bukit dan sepotong ekornya menuruni bukit, di sisi kiri bukit,” katanya. “Badan pesawat berada di seberang bukit itu, dan kemudian rotor utama sekitar 100 yard di atasnya.”

Ketika ditanya tentang peluang untuk bertahan hidup, Homendy mengatakan: “Itu adalah adegan kecelakaan yang sangat menghancurkan dan megerikan.”

Bryant, 41, dan penumpang lainnya menuju Thousand Oaks untuk pertandingan bola basket, di mana putri Bryant yang berusia 13 tahun, Gianna, diharapkan untuk bermain dan Bryant diharapkan untuk melatih. Gianna dan dua rekan satu timnya menjadi korban.

Baca juga : 3 Strategi Roulette Terbaik oleh Roulette PRO Frank Scoblete

Korespondensi terakhir pilot

Homendy mengatakan informasi awal menunjukkan helikopter itu terbang di bawah aturan penerbangan visual dari Bandara John Wayne, di Orange County, ke tenggara Bandara Burbank.

Di sekitar Burbank, pilot meminta untuk terbang di bawah aturan penerbangan visual khusus, kata Homendy. Izin SVFR memungkinkan pilot terbang dalam kondisi cuaca lebih buruk daripada yang diizinkan untuk aturan penerbangan visual biasa (VFR).

Pilot dapat meminta izin SVFR sebelum lepas landas atau selama penerbangan, terutama jika kondisinya tiba-tiba berubah, kata analis transportasi CNN Peter Goelz.

Sementara izin SVFR adalah “sangat normal,” katanya, “itu bukan sesuatu yang sering direkomendasikan.”

Jika diberikan izin SVFR, pilot biasanya akan menjaga komunikasi yang lebih ketat dengan kontrol lalu lintas udara.

Selama percakapan pilot dengan kontrol lalu lintas udara, mereka menyarankan pilot ada penundaan karena lalu lintas, kata Homendy. Dia mengatakan helikopter berputar selama 12 menit sampai kontrol lalu lintas udara menyetujui aturan penerbangan visual khusus.

Homendy mengatakan helikopter itu terbang di wilayah udara Burbank dan Van Nuys pada ketinggian 1.400 kaki, menuju ke selatan lalu ke barat.

Pilot meminta penerbangan berikut, yang merupakan bantuan radar untuk penerbangan yang membantu pilot menghindari lalu lintas, untuk melanjutkan ke Camarillo, katanya, tetapi kontrol lalu lintas udara mengatakan helikopter itu terlalu rendah untuk memberikan bantuan penerbangan berikut, katanya.

Sekitar empat menit kemudian, pilot mengatakan dia terbang naik untuk menghindari lapisan awan, katanya. Homendy mengatakan kecelakaan itu menciptakan kawah pada ketinggian 1.085 kaki di atas permukaan laut.

Sheriff County Los Angeles, Alex Villanueva mengatakan, ada banyak minat dari masyarakat yang mencoba masuk ke lokasi kecelakaan. Ordonansi darurat dikeluarkan, menjadikannya pelanggaran ringan untuk secara ilegal mengakses situs tersebut, kata sheriff.

Para deputi sedang berpatroli di medan yang berat dengan menunggang kuda, kata Villanueva. Medannya sangat sulit diakses sehingga pihak otoritas harus menempuh medan yang sulit untuk mendapatkan kendaraan ke lokasi.

NBA menunda pertandingan Lakers setelah kecelakaan

Sehari setelah kecelakaan itu, National Basketball Association mengatakan pertandingan Los Angeles Lakers Selasa malam melawan Los Angeles Clippers akan ditunda. Keputusan itu “dibuat untuk menghormati organisasi Lakers,” yang sedang berduka atas kematian sembilan korban, kata dewan liga.

Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Staples Center di Los Angeles dan akan dijadwal ulang, kata dewan liga.

Kantor koroner Kabupaten Los Angeles mengatakan Senin, tim penyelidik menemukan tiga mayat Minggu malam, sebelum masalah kegelapan dan keselamatan menunda pencarian. Tidak jelas korban mana yang telah ditemukan.

Anak-anak dan orang tua ada di pesawat

Bryant dan Gianna bergabung dalam penerbangan tersebut dengan pelatih baseball Orange Coast College (OCC) John Altobelli, istrinya Keri dan putrinya Alyssa, kata saudara laki-laki Altobelli kepada CNN.

Alyssa adalah rekan setim Gianna, kata asisten pelatih OCC Ron La Ruffa. Dan Altobelli secara rutin akan bepergian dengan putrinya untuk pertandingan basketnya.

Presiden OCC Angelica Suarez mengatakan dia sangat terpukul dengan hilangnya “anggota keluarga OCC kami.”

“Pelatih Altobelli adalah raksasa di kampus kami – seorang guru, pelatih, kolega, dan teman tercinta,” kata Suarez dalam sebuah pernyataan. “Ini kerugian yang luar biasa bagi komunitas kampus kami.”

Orang tua lain, Christina Mauser, juga tewas dalam kecelakaan itu. Mauser adalah asisten pelatih basket putri untuk sekolah swasta di Corona del Mar, California.

“Saya dan anak-anak saya hancur. Kami kehilangan istri dan ibu kami yang cantik hari ini dalam kecelakaan helikopter,” suaminya, Matt Mauser menulis di Facebook.

Payton Chester dan ibunya Sarah Chester juga penumpang helikopter dan tewas dalam kecelakaan itu, tulis nenek Payton, Cathy Chester, di Facebook. Dia berkata bahwa mereka sedang dalam perjalanan ke pertandingan bola basket yang sama.

Pilot helikopter itu adalah Ara Zobayan, menurut seorang mantan kolega di perusahaan helikopter Island Express dan seorang tetangga. Kurt Deetz, seorang pilot yang bekerja di Island Express dengan Zobayan, mengatakan dia akan percaya Zobayan untuk menerbangkannya.

Tetangga Zobayan, Robert Sapia, mengatakan Zobayan menyukai pekerjaannya dan akan menunjukkan kepadanya foto-foto selebritas yang pernah dibawanya, termasuk Bryant.

Zobayan adalah seorang pilot bersertifikasi instrumen yang mendapatkan lisensi pilot komersialnya pada tahun 2007, menurut database sertifikasi pilot Administrasi Penerbangan.

Dia juga seorang instruktur penerbangan bersertifikat untuk instruksi instrumen untuk pilot helikopter, catatan menunjukkan. Basis data juga menunjukkan Zobayan mengikuti ujian medis tahunan yang disyaratkan FAA.

Homendy mengatakan Zobayan memiliki sertifikat komersial dan instruktur penerbangan bersertifikat yang memiliki 8.200 jam waktu penerbangan pada Juli 2019, katanya.
Sikorsky, produsen helikopter, mentweet belasungkawa.

“Kami telah melakukan kontak dengan NTSB dan siap untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada otoritas investigasi. … Keselamatan adalah prioritas utama kami; jika ada temuan yang dapat ditindaklanjuti dari penyelidikan, kami akan menginformasikan pelanggan S-76 kami.”

Helikopter itu dibuat pada tahun 1991 dan baru-baru ini terdaftar di Island Express Holding Corp, menurut FAA. Dalam sebuah pernyataan, Island Express Helicopters, pemilik dan operator helikopter, mengatakan “sangat sedih” dengan kecelakaan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *